Cara Upload Vidio ke Youtube dari Google Drive

Cara Upload Vidio ke Youtube dari Google Drive – Pada umumnya kita mengunggah vidio ke youtube dari device kita sendiri (leptop/PC). namun bagaimana jika kita sudah memiliki vidio di google drive dan kita ingin menguploadnya ke youtube tanpa perlu mendownloadnya terlebih dahulu  ? mungkin sebelumnya anda pernah berfikir untuk mendownload vidio tersebut kemudian mengupload kembali ke youtube ? hal itu memakan waktu dan tentunya memakan kuota internet juga. ada cara yang lebih gampang untuk bisa mengupload vidio ke youtube dari google drive. di bawah ini langkah-langkah dalam mengupload vidio tersebut :

  1. Pastikan anda sudah memiliki vidio di google drive, jika belum maka anda bisa menguploadnya atau mengcopynya dari google drive lain.
  2. kunjungi url upload vidio ke youtube ini https://www.youtube.com/upload , kemudian di sebelah kanan anda  akan melihat menu impor vidio dari google foto. nah dengan menggunakan fasilitas ini kita dapat mengupload vidio dari google drive, namun anda harus mengijinkan google foto untuk menampilkan video & foto yang ada di Google Drive.
  3. Cara mengijinkan Google poto (photos.google.com) untuk menampilkan vidio & foto dari google drive
    a.  Kunjungi url https://photos.google.com/
    b. kemudian setelah yang ada di menu utama (letaknya di sebelah kiri)
    c. kemudian ijinkan google foto untuk menampilkan foto dan vidio dari google drive (lihat panah di bawah ini)
  4. jika sudah, seharusnya anda sudah bisa mengimpor vidio dari google drive ke youtube.

jika anda masih bingung dengan tutorial di atas maka anda bisa melihat vidio tutorial cara impor vidio dari google drive ke youtube

semoga informasi tentang cara upload vidio dari google drive ke youtube dapat bermanfaat bagi anda semua, jika tutorial yang sudah di sertai dengan gambar dan vidio masih kurang jelas maka anda bisa bertanya di komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *