Makalah Tentang Era Digital di Berbagai Bidang

Posted on

Makalah Tentang Era Digital di Berbagai Bidang | Pada kesempatan ini saya akan membagikan sebuah makalah yang saya sudah lampirkan juga link download makalah tersebut dalam format file .DOCX , Makalah tersebut berisikan tentang Era Digital di berbagai bidang antara lainĀ ERA DIGITAL DI BIDANG POLITIK, ERA DIGITAL DI BIDANG EKONOMI, ERA DIGITAL DI BIDANG SOSIAL, ERA DIGITAL DI BIDANG BUDAYA, ERA DIGITAL DI BIDANG PERTAHANAN, ERA DIGITAL DI BIDANG KEAMANAN, DAN ERA DIGITAL DI BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI

BAB I

PENDAHULUAN

  • Latar belakang Masalah

Di era digital ini perkembangan teknologi terjadi sebuah evolusi pada teknologi media, sebut saja new media atau orang juga sering menyebutnya media online atau orang lebih akrab lagi menyebutnya dengan istilah internet. Media ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga. Media ini juga disebut-sebut sebagai media yang sampai saat ini belum ada yang menandingi pertumbuhan jumlah penggunanya.

Di negara maju, new media mengalahkan berbagai media yang sebelumnya telah dijadikan sumber referensi dalam mendapatkan sebuah informasi. Istilah new media muncul pada akhir abad 20, istilah ini digunakan untuk menyebut media jenis baru yang menggabungkan antara media konvensional dengan media internet.

Dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini new media diramaikan oleh fenomena munculnya situs jejaring sosial, situs ini menyediakan tempat didunia maya untuk membangun suatu komunitas jejaring pertemanan yang dapat diakses oleh semua orang di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi yang terjadi memunculkan istilah E-Commerce yaitu proses pembelian dan penjualan produk,jasa dan informasi yang dilakukan secara elektronik dengan menggunakan jaringan komputer dan jaringan yang digunakan adalah jaringan internet. Tentunya dalam hal itu tidak akan terlepas dari munculnya dampak positip dan tantangan era digital bagi kehidupan jika salah dalam pemanfaatan perkembangan teknologi tersebut. Dalam pembahasan laporan kali ini, penulis akan membahas berbagai tantangn yang muncul dari era digital di berbagai bidang seperti politik ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan, dan teknologi informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *