Gabungkan 2 Subtitle untuk belajar bahasa inggris

Gabungkan 2 Subtitle untuk belajar bahasa inggris – ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk belajar bahasa inggris dengan mudah dan menyenangkan. salah satu caranya adalah dengan menonton film, ya tentunya film dengan bahasa inggris.

memang benar jika menonton film dapat menambah skill bahasa inggris kita karna secara tidak langsung kita akan teringat kosa kata yang ada di dalam film tersebut. namun di antara kita masih banyak yang tidak bisa behasa inggris padahal sering menonton  film barat.

nah disini admin akan memberikan tips mudah belajar bahasa inggris lewat film, tips nya adalah menonton film barat dengan 2 subtitle secara langsung, maksudnya bagaimana ? jadi kebanyakan orang menonton film barat dengan 1 subtitle saja, yaitu subtitle bahasa indonesia. jadi jika hanya subtitle indonesianya saja terkadang kita hanya fokus membaca subtitle indonesia dan menonton filmnya, tanpa fokus mendengarkan apa yang aktor/aktris ucapkan.

dengan menggabungkan 2 subtitle dengan bahasa yang berbeda (inggris-indonesia) maka kita akan mudah untuk mengetahui maksud dari kata tersebut.

langkah-langkah dalam menggabungkan 2 subtitle

  1. Download 2 subtitle dengan bahasa inggris dan indonesia
  2. kunjungi situs 2srt2ass dengan alamat https://pas-bien.net/2srt2ass/
  3. – Top subtitle :  subtitle pertama
    – Buttom subtitle : subtitle kedua
    – Font size : 16 ( ukuran font)
    – Font name : nama font
    – top color : warna subtitle pertama
    – buttom color : warna subtitle kedua
    – Force bottom : jangan lupa untuk menceklis ini, agar subtitle inggris dan indonesia berada di atas bawah.
    jika sudah klik submit. maka akan terdownload subtitle baru dengan format file .ass
    silahkan rename file tersebut sesuai dengan nama vidio/film anda. maka secara otomatis ketika anda membuka film/vido tersebut akan muncul subtitlenya

Tips :

Cara download subtitle dari youtube

cara mudah download subtitle dari youtube

  1. kunjungi url berikut http://downsub.com/
  2. kemudian copy url vidio anda dan pastekan di form tersebut
  3. download subtitle sesuai dengan bahasa yang anda inginkan

Note : perlu di ketahui, hasil subtilte auto generated dari youtube tidak sebagus terjemahan yang di buat secara manual. karena memang secara otomatis di generate oleh youtube dan kemudian di terjemahkan lagi ke banyak bahasa.

tidak semua di dapat di download subtitlenya, hanya vidio yang sudah di aktifkan auto generate subtitlenya lah yang dapat kita download subtitlenya. solusi untuk vidio yang tidak bisa di download subtitlenya adalah dengancara mendownload vidio tersebut kemudian mengupload kebali vidio tersebut ke youtube, setting vidio agar dapat di terjemahkan secara otomatis oleh youtube. setelah itu baru download subtitle dari vidio yang sudah anda upload.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *