4 Kiat Menjadi Mahasiswa Sukses!

Sebagai mahasiswa kita di tuntut untuk pandai dalam hal membagi waktu, karena mahasiswa jauh lebih sibuk di bandingkan ketika masih berada di SMA. Ketika banyak sks yang anda ambil maka akan banyak juga tugas, kuis, dan uts, terlebih lagi mengikuti ukm(unit kegiatan mahasiswa) dan organinasi lainya yang dapat menambah skill anda .hal hal itu dapat menyita banyak sekali waktu anda.

Nah yang terpenting adalah bagaiaman cara kita membagi waktu, di bawah ini ada 4 tips yang bisa anda lakukan agar keseharian anda lebih produktif.

  1. Mempriotitaskan pekerjaan
    Membagi mana priotitas yang paling penting dan prioritas yang sebenarnya penting tapi tidak lebih penting dari yang pertama tadi. dengan mengetahui aktifitas yang kurang penting, yang tidak penting dan yang sangat penting maka kita dapat menghemat waktu agar setiap aktiftas yang kita lakukan lebih produktif.
  2. Berusaha mengurangi hal-hal yang bisa di tekan
    (mempersidikit waktu untuk hal-hal yang kurang bermanfaat). menekan segala bentuk aktifitas yang bisa di tekan waktunya.
    Contohnya seperti tidak terlalu lama dalam hal mandi, atau kegiatan apapun yang dapat di tekan waktunya maka  tekanlah karena dapat menghemat waktu anda.
  1. Kerjakan satu persatu
    Mengerjakan tugas yang sudah anda kuasai karena ketika kita belum kuasai maka kita akan menghabiskan banyak waktu untuk mempelajarinya terlebih dahulu. namun jika ada tugas yang deadline maka sebaiknya mengerjakan tugas itu terlebih dahulu.
  1. Untuk riset penetitian
    lakukan secara bertahap, karena memang riset penelitian tidak bisa selesai sekali duduk. Cicil tiap harinya.. mungkin 2 jam perhari. Kemudian tinggalkan hal itu walaupun belum selesai untuk mengerjakan hal lain. Karena semakin lama mengerjakan riset kemungkinan akan semakin matang.

Semoga  kalian semua bisa mengaplikasikan tips di atas dan semoga kalian bisa pandai membagi waktu .

“Orang yang sukses adalah orang yang bisa membagi waktunya dengan baik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *