Motivasi dan Percaya Diri

Posted on

Motivasi dan Percaya Diri |Tips sukses dalam dunia programer, sukses ? hal yang sangat di inginkan oleh semua orang. yah tentunya begitu ? lalu bagaimana cara menjadi sukses ? namun sebelum membaca lebih jauh tentang bagaimana cara menjadi sukses, kita samakan dulu persepsi apa itu sukses ?

apa yang bergelimang harta itu termasuk orang yang sukses ? atau orang yang punya pemahaman ilmu agama yang baik itu termasuk orang sukses ? mungkin setiap orang akan memiliki devisini sendiri tentang apa arti sukses.

sukses dunia akherat

namun kita akan sepakat jika yang di maksud dengan sukses itu adalah sukses di dunia dan akherat, untuk menjadi sukses kita perlu referensi orang-orang yang telah sukses lebih dulu di bandingkan kita, di balik kesuksesan meraka ternyata ada beberapa tips yang mereka terapkan, secara umum kuncinya adalah dua hal ini, yakin ( percaya diri) dan motivasi yang kuat, kebanyakan orang menganggap hal tersebut adalah hal yang mudah di dapatkan, nyatanya tidak. dua hal tersebut hanya di miliki oleh orang-orang yang sukses.

#1. Motivasi

Motivasi yang kuat untuk menggapai sesuatau yang di cita-citakan, dengan selalu menanamkan motivasi kepada diri sendiri, kita akan semangat dalam menjalani setiap aktivitas kita jalani dan menikmati setiap prosesnya. bagaiamana cara agar selalu mendapatkan motivasi ? apa harus sering datang ke seminar motivasi ? tentu tidak, berusahalah untuk memotivasi diri sendiri karna motivasi yang terbesar adalah datang dari dalam diri, bukan dari orang lain, bukan dari pasangan atau dari seorang motivator.

contohnya :

agar semangat dalam beribadah kuncinya adalah dengan membaca setiap faedah dari ibadah yang kita lakukan

#2. Percaya Diri

Percaya dengan kemampuan diri sendiri sangatlah penting, tanamkan dalam hati bahwasanya setiap manusia punya kelebihan dan kekurangan, tidak perlu minder atau malu jika kita memiliki kekurangan, karna nyatanya di dunia ini tidak ada yang sempurna kecuali sang pencipta (allah)

semisal kurang percaya diri akibat paras wajah ?

yakinlah, apa yang allah titipkan ke kita, berupa wajah misalnya . hal tersebut adalah titipan yang terbaik menurut allah. jadi kuncinya harus bersyukur dan selalu berhusnudzon kepada sang pencipta segalanya

semisal dalam dunia it ?
tidak percaya diri karna belum bisa coding ? orang it tidak bisa coding ??

mulai dari sekarang bangun dan action. latihan lebih keras, beribadah lebih keras.. kemudian serahkan semuanya kepada allah (tawakal), dan yakinlah pasti allah akan berikan yang terbaik untuk kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *