Download Materi MTCNA Terbaru

Posted on

Kumpulan Materi / modul / ebook MTCNA terbaru | MTCNA adalah kelas dasar yang harus di tempuh sebelum dapat mengikuti kelas kelas selanjutnya. jadi contohnya semisal anda ingin mengikuti sertifikasi  MIKROTIK MTCWE maka anda di haruskan mengikuti dan wajib lulus MTCNA.

di kelas dasar ini hampir membahas semua fitur mikrotik namun tidak terlalu spesifik(tidak terlalu mandalam), kelas training MTCNA ini di adakan oleh pihak-pihak yang sudah memiliki program kerjasama dengan mikrotik.com, biasanya kelas ini berlangsung selama 3 sampai 5 hari. contoh lembaga yang sudah bekerja sama dengan mikrotik.com adalah Mikrotik Academy Polinela.

Mikrotik Academy Polinela adalah program kerjasama Internasional antara Politeknik Negeri Lampung dengan MikroTik.com (Latvia) untuk dapat menyelenggarakan pendidikan/pelatihan Mikrotik beserta penyelenggaraan ujian sertifikasi internasional Mikrotik Certified Network Associate (MTCNA) Bagi Mahasiswa Polinela. baca selengkapnya di sini http://mikrotik.polinela.ac.id/about/

syarat umum yang harus di penuhi sebelum mengikuti kelas ini adalah sebagai berikut :

  1. Mimiliki dasar TCP/IP
  2. paham tentang konsep routing, ipv4, ipv6

akan lebih baik lagi jika sudah memiliki pengalaman menggunakan mikrotik, mengerti troubleshoot dan tools mikrotik.

di bawah ini adalah modul atau materi MTCNA yang saya dapatkan saat mengikuti sertifikasi di politeknik negeri lampung , semoga materi yang saya bagikan dapat menjadi ilmu yang bermanfaat lagi berokah. amin .silahkan download materi ini dengan cara mengklik arah panah pada iframe pdf.

untuk melihat gambaran soal ujian sertifikasi MTCNA bisa mengunjungi artikel ini SOAL SERTIFIKASI MTCNA 2018

Download Materi MTCNA 2013

Download Matari MTCNA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *